SELAMAT DATANG DI BLOG MODUL TIK

Saya ucapkan selamat datang dan selamat belajar, manfaatkan waktu anda untuk belajar dan berkarya dalam dunia IT , tingkatkan SDM anda dengan memperbanyak dan memperluas ilmu dengan membiasakan belajar, berkreasi dan beraksi untuk tujuan meraih masa depan yang lebih gemilang. percayalah anda pasti bisa, SEBENARNYA TIDAK ADA ORANG BODOH DIDUNIA INI KECUALI ORANG YANG MALAS.

Jumat, 03 September 2010

LANGKAH-LANGKAH MEMBUAT ACOUNT E-MAIL

LANGKAH-LANGKAH MEMBUAT E-MAIL di www.yahoo.co.id
1. ketikkan alamatnya di bagian Address www.yahoo.co.id kemudian tekan enter
2. Kemudian akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini
3. Klik Daftar (klik yang telah saya beri tanda panah)

4. kemudian akan tampil seperti gambar di bawah ini, kemudian isikan identitasmu !
5. Ketikkan nama depanmu, nama belakangmu
6. Pilih jenis kelamin (laki-laki atau perempuan)
7. ketikkan ID mu sebagai calon nama alamat e-mail
8. ketikkan sandi (password) minimal 6 huruf misalnya : joko123
9. ketikkan sandi (password) lagi minimal 6 huruf, dan sandinya harus sama persis dengan yang diatasnya sehingga menjadi sandinya di tulis lagi : joko123
10. pilih daftar pertanyaan, kemudian jawabannya
11. pilih tanggal, bulan,dan tahun berapa kamu lahir
12. isikan kode pos alamat rumahmu
13. pilih Negara
14. isikan alamat e-mail alternative, isikan sembarang saja misalnya joko@plasa.com
15. ketikkan kode verifikasi pendaftaran sesuai dengan apa yang ditampilkan di bawahnya,baik huruf besar kecilnya harus sama persis. Untuk di gambar di bawah ini kode verifikasinya adalah 4KMzyH. Tiap-tiap e-mail mempunyai kode yang berbeda-beda.
16. klik Saya setuju
17. maka akan tampilan Pendaftaran Selesai
18. klik Lanjutkan ke Surat Yahoo!
19. Klik Tidak,Terima kasih……….




20. kemudian muncul tampilan di bawah ini, klik kotak masuk untuk melihat daftar surat yang masuk
21. klik selamat datang di Yahoo! Untuk melihat isi surat
22. klik Tulis untuk menulis surat, maka akan muncul tampilan seperti pada gambar
23. isikan alamat tujuan misalnya untuk doniceku@yahoo.co.id
24. isikan perihalnya, misalnya : tentang kapan mau belajar kelompok ?
25. kemudian ketikan isi surat yang akan disampaikan kepada si Pemilik e-mail doniceku@yahoo.co.id
26. Klik kirim
27. kemudian yahoo akan memberikan laporan bahwa Pesan Telah Dikirim


28. klik keluar, jika akan keluar dari yahoo
29. klik kembali ke kotak masuk, jika ingin ke kotak masuk lagi



MEMBUKA E-MAIL di Yahoo.co.id

1. buka situs di www.yahoo.co.id
2. klik Mail (yang telah saya beri tanda panah)

3. ketikkan ID yang telah dibuat kalian misalnya : doni345
4. ketikkan sandi (password) misalnya : joko123
5. klik masuk
6. Klik kotak masuk jika ingin melihat daftar e-mail yang masuk
7. klik tulis jika ingin menulis e-mail



SELAMAT MENGERJAKAN SEMOGA SUKSES, SETELAH SELESAI KIRIMKAN ACOUNT KALIAN PADA KOTAK KOMENTAR DIBAWAH POSTING INI, dengan menekan KOMENTAR, jangan lupa masukan nama dan kelas kalian. SELAMAT MENCOBA.

82 komentar:

  1. pak ini alamat e mail saya, ratna ningsih kelas 91 :ratnapkcity@yahoo.co.id

    BalasHapus
  2. as...
    pak inialamat e-mail saya:
    nama : nurhikmah
    kelas : IX smpi
    account : nurhikmah28@ymail.com

    BalasHapus
  3. sifa fauziah
    kelas 9
    sifafaujia.ayankku@ymail.com

    BalasHapus
  4. as..pak ini alamat e-mail saya dea noor amelia kelas=92 deanamp13@yahoo.co.id

    BalasHapus
  5. as..pak ini alamat e-mail saya nurkamila pratiwi kelas=92 nurkamilapratiwi@yahoo.co.id

    BalasHapus
  6. pak ini alamat e-mail saya,ulfah maftuhah
    kelas 92,ulfahmaftuhah24@yahoo.co.id

    BalasHapus
  7. pak ini alamat e-mail saya,anggraini
    kelas 92.anggrainiyanka21@yahoo.co.id

    BalasHapus
  8. bos ini e-mail gue
    aguskoleng91@ymail.com

    BalasHapus
  9. as.. pak ini e-mail saya

    BalasHapus
  10. ass............. pak nee saya iqbal kurniawan drr klaz 9.1
    tolonq di nilai yc pak....
    nee alamat e-mail saya iqbalkurniawan.suherman@yahoo.com

    BalasHapus
  11. ass ...pak niie saya pujie handayani cllas 91 tllng d' nillai iiua ppa ..
    niie e-mail ny fujiiehandayanie@yahoo.co.id

    BalasHapus
  12. ass... pak nie alamat email saya
    tolong di nilai
    trieyana33@yahoo.co.id

    BalasHapus
  13. ass........ pak neeh saya perwakilandt drr klaz 9.1 iqbal kurniawan......
    tolonq di nilai yc pak email saya....
    neeh email saya : iqbalkurniawan13@yahoo.com

    BalasHapus
  14. ass...........pakk nii sya andhika panatagama klazz 9.2 nii almat sya andhika panatagama

    BalasHapus
  15. ass...................................
    pak neeh saya arie kerianto dri klaz 9.1....
    nee alamat email saya: ariemasterpiece@yahoo.co.id

    BalasHapus
  16. asssssssss.........
    pak nee saya arie keriyanto...
    nee alamat email saya: ariemasterpiece@yahoo.co.id

    BalasHapus
  17. ass,,,,,,,,,,, paqq ney sya andhika panatagama ney almat sya : andhikapanatagama@yahoo.com

    BalasHapus
  18. pak ni hanafi klas 9[1] ni nma e-mail sy pak tantrihanapi@yahoo.co.id trima kasih

    BalasHapus
  19. asssssssssss......
    pak neeh saya m.riyadi klaz 9.1.....
    neeh alamat email saya muhammadriyadi81@yahoo.co.id...
    trima kcih.....

    BalasHapus
  20. ass .. pak tlong d'nilai ya ni saya alby g. klz 9.1 ni almatnya:albygiantoro@yahoo.co.id........
    wassalam....

    BalasHapus
  21. rianhidayat29@rocketmail.com

    Rian hidayat smpi hidayatul ihsan kls 9

    BalasHapus
  22. abdulmukti39@yahoo.co.id

    abdul mukti smpi hidayatul ihsan kls 9

    BalasHapus
  23. anggisupriyadi@rocketmail.com

    anggi supriyadi smpi hidayatul ihsan kls9

    BalasHapus
  24. sarohmai23@yahoo.co.id

    maisaroh smpi hidayatul ihsan kls 9

    BalasHapus
  25. nurmalasari88@yahoo.com

    nur malasari kls 9 smp hidayatul ihsan

    BalasHapus
  26. Hanitanita28@yahoo.co.id

    hanita sundari smpi hidayatul ihsan kalas 9

    BalasHapus
  27. nenengmapruhah@yahoo.co.id

    neneng mapruhah smpi hidayatul ihsan kls 9

    BalasHapus
  28. iis.isma61@yahoo.com

    isma wati smpi hidayatul ihsan kls 9

    BalasHapus
  29. devifidia@ymail.com


    devi fidia smpi hidayatul ihsan kls 9

    BalasHapus
  30. diana.anggraini51@yahoo.co.id
    nama : diana
    kelas : 9

    BalasHapus
  31. ass wr.wb
    pak saya silfia klz 92 ni email saya silfia_kucilajjah@ymail.com

    BalasHapus
  32. ass wr wb
    pak saya ade afifah klz 92 nie email saya
    adhe_chizka@yahoo.com

    BalasHapus
  33. ass wr.wb
    pak saya ulfa rahmawati klz 92 nie email saya ulfha_dellta18@yahoo.com

    BalasHapus
  34. ass....
    pak saya derlly ismunandar kls 9.2 nie email saya:iderlly@yahoo.com

    BalasHapus
  35. ass.. pak sya muhammad ilham klaz 92 ni almat email sya : muhammad_ilham54@ymail.com

    BalasHapus
  36. ass. ni sya samsul klaz 92 ni almat email sya : samsul.bahri61@ymail.com

    BalasHapus
  37. asssssssss.............
    pak ni sya fahrul klaz 92 ni almat email sya : rozzifahrul59@yahoo.co.id

    BalasHapus
  38. ass..
    pak saya marlina kllz
    91 ni email saya marlina_chinta17@yahoo.com

    BalasHapus
  39. asss,,,,,,,,,,,, pak nii sya irfan ari darmawan klz 92 ni alamat email saya:irfanariedarmawan@yahoo.co.id

    BalasHapus
  40. asss......... pak nii sya ahmad daelami nii almat email sya : ahmaddaelami78@yahoo.co.id

    BalasHapus
  41. ass,,,,,,,,,,
    pak ini saya riki harapan ini alamat Email saya
    ni pak alamatnya:harapanricky@yahoo.co.id

    BalasHapus
  42. saipul_fazRi@Yahoo.co.id

    mts an nur
    kls 91

    BalasHapus
  43. usupramadhan@yahoo.co.id
    mts an-nur
    kls 9.1

    BalasHapus
  44. riyan.syaputra89@yahoo.com
    mts an-nur
    9.1

    BalasHapus
  45. badrunuyun@yahoo.co.id
    mts an-nur
    kls 9.1

    BalasHapus
  46. pak neee saya nani safitri kelas IX.2 NEH ALAMAT EMAIL saya nani_cllewetd@yahoo.com

    BalasHapus
  47. pak nwie saya winda nurkarimah kelas IX.2 neh alamat email
    windha_chika@yahoo.com

    BalasHapus
  48. pak nwie saya siti jubaedah kelas IX.2 neh alamat email saya
    jubaedahs85@yahoo.com

    BalasHapus
  49. pak saya yuliana kelaz IX.2 nie alamatemail saya ..
    a_yuli63@yahoo.com

    BalasHapus
  50. pak saya mujayadih kelas 9.2 ne alamat email saya
    vzay_speed@yahoo.com

    BalasHapus
  51. pak nie saya murni kelaz IX.2 neh alamat email saya ...
    murni_murnie@yahoo.com

    BalasHapus
  52. pak saya sarah amelia nee alamat email saya ...
    sarahhajjh@yahoo.com

    BalasHapus
  53. ass ...
    pak saya abdul hidayat nee alamat email saya
    abdulhidayatghele@yahoo.com

    BalasHapus
  54. ass Wr. Wb ...
    pak saya maryanah kelas IX.1 neh alamat email saya
    maryanah_96@ymail.com

    BalasHapus
  55. ass Wr . wB ....
    pak saya alfiah kelas IX.1 neh alamat email saya
    valfiah@rocketmail.com

    BalasHapus
  56. ASS...
    pak nie sya
    Nama : linda eliani
    kelas: IX.1
    email: lhienda_moet@ymail

    BalasHapus
  57. asss....
    pak nie saya
    Nama :nurhayati
    kelas:IX.1
    email:nur.hayati64@ymail.com

    BalasHapus
  58. ass wr . wb ...
    pak saya nurfitri aprilia kelas IX.1 neeh alamat email saya
    fitria_aprilia12@yahoo.com

    BalasHapus
  59. ass wr wb ....
    pak saya dea ayu safitri kelas IX.1 nie alamat email saya .
    dea_ayu37@yahoo.com

    BalasHapus
  60. ass..
    pak nee sya
    Nama: LINI FRANSISKA
    Kls: IX SMPI
    nee email sya.. lini_fransisika@ymail.com

    BalasHapus
  61. ass .....
    pak ini alamat e-mail sy .
    ETI JUWATI 9.1
    etijuwati@yahoo.com

    BalasHapus
  62. ass...
    pak nie saya
    nama:miela nurmala
    klz:9.1
    mielazha@yahoo.com

    BalasHapus
  63. ASSS
    ppak nie almat e_mail sya dede maryanah .
    klas 91 .
    nie alamat ny dhedemaryanah@yahoo.co.id

    BalasHapus
  64. ass.... pak nie sya nurkhalifah
    klz 9.2 nie alamat email sya
    nurkhalifahlili@yohoo.co.id

    BalasHapus
  65. asss ..
    pak nie sya sarah sakina kllas 91 ..
    nie email sya sarahsakinah93@yahoo.co.id

    BalasHapus
  66. ass pak ni saya irwansyah klz 9.1 mts an nur

    BalasHapus
  67. irwanyah
    mts an-nur
    kls 9.1
    email irwansyah_debby@yahoo.co.id

    BalasHapus
  68. robani
    mts an nur
    kls 9.2
    email robanibani40@yahoo.co.id

    BalasHapus
  69. ass

    pak ini alamat e-mail saya
    ahmadromih@yahoo.co.id


    ahmad romih kls 9 smpi hidayatul ihsan

    BalasHapus
  70. ass,..........


    pak ini email saya rendi142@yahoo.co.id


    rendi kelas 9 smpi hidayatul ihsan

    BalasHapus
  71. ass....

    pak ini email saya erwinarto562@yahoo.co.id

    BalasHapus
  72. sandisetiawan142@yahoo.co.id

    sandi kls 9 smpi hidayatul ihsan

    BalasHapus
  73. subhanakbar142@yahoo.co.id


    subhan kls 9 smpi hidayatul ihsan

    BalasHapus
  74. irfanzzach@ymail.com

    irfan kls 9 smpi hidayatul ihsan

    BalasHapus
  75. pak saya reza anak vz school orang terlanjur kaya di negri ini ingin menanyakan apa kabar,......

    BalasHapus
  76. pak saya pengen madank kaga ada aluknaaaaa,......

    bapak punya duit kaga saya pengen minjammmmmmmmm

    BalasHapus
  77. ass pak ni saya andrian
    mtz an nur
    klz 9.1
    email:andrianryan49@yahoo.co.id
    tolong di nilai

    BalasHapus
  78. ass... pak ni saya syahidin
    mtz an nur
    klz 9.1
    email:syahidinidien@yahoo.co.id
    tolong di nilai
    wasalam

    BalasHapus
  79. ass... pak saya junaidy
    mts an nur
    kls 9.1
    email:yjunaidy@yahoo.com

    BalasHapus
  80. asss ...
    ppak nie emaiil sya ati nurhalimah klas 92 atiechompet@yahoo.co.id

    BalasHapus
  81. pak ini email saya tongsengpopeye@yahoo.co.id

    BalasHapus

TINGGALKAN KOMENTAR ANDA